Jumat, 23 September 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya September 2016

Mula-mula kali diluncurkan kepada tahun 2013, baik Toyota Agya ataupun kembarannya Daihatsu Ayla berhasil menjadi trendsetter di segmen Low Cost Green Car (LCGC) yg disaat itu belum populer di Indonesia. Kesuksesan duet kembar Ayla dan Agya membuat beberapa pabrikan ikut meramaikan segmen LCGC. Setelah Toyota Agya dan pun Daihatsu Agya, munculah beberapa varian LCGC merk lain, seperti Suzuki Karimun Wagon R serta Honda Brio. Konsep yang mau dituangkan lewat LCGC Agya memang teramat dipahami oleh PT Astra Toyota. Toyota sukses menghadirkan sosok mobil LCGC dgn   konsep city car yang memilki bodi kompak dan cukup mahir   buat   dimanfaatkan di daerah perkotaan.  Di bandingkan bersama dua brand   rivalnya, Suzuki Karimun Wagon R and serta Honda Brio, memang Toyota Agya memiliki bodi yang kelihatan lebih mini. Tapi  itu justru menjadi salah satu kelebihan yang dipunyai Agya sebab berbekal bodi yg mungil tersebut menjadikannya teramat asyik waktu diajak melaju di jalanan perkotaan yg ramai. Persepsi mobil LCGC yg dicap “ringkih” pula berhasil dipatahkan oleh Toyota melalui mobil LCGC andalannya ini. Ya, untuk seri Toyota Agya ini, PT Astra Toyota meraciknya dengan menyertakan unsur-unsur safety and kenyamanan. Menjadi, tak heran apabila akhirnya Agya menjadi salah satu varian yg diandalkan oleh Toyota bersama penjualan mencapai 4.172 unit.
Toyota agya

Toyota Agya

Kepopuleran Toyota Agya bila di bandingkan dengan seri kendaraan LCGC lainnya benar-benar   tak mampu dianggap remeh. Bila Honda Brio diklaim lebih tepat bagi pengendara yang berjiwa belia, maka Agya hadir dengan segmen yg lebih umum. Secara mutu pun Toyota Agya juga memiliki standar yang cukup bagus. Dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, Agya memperoleh hasil yg cukup positif bersama nilai 4 dari 5. Tentunya, bersama hasil tersebut perlahan persepsi miring soal LCGC sanggup terbantahkan. Apalagi menonton kredibiltas ASEAN NCAP sbg badan sertifikasi keamanan mobil resmi di Asia Tenggara. Terkecuali tingkat kelayakannya yg sudah bersertifikat resmi, Toyota Agya serta pun memiliki performa dan feature yg tak kalah dengan LCGC keluaran pabrikan lain. Yang merupakan salah satu pionir di segmen LCGC, Agya benar-benar   dibekali bersama spesifikasinya  mesin dan kelengkapan feature yg lumayan baik. Kali ini Toyota mengandalkan mesin seri 1KR 12 yang merupakan mesin DOHC 3 silinder 12 katup. Mesin yg menjadi pusat tenaga Toyota Agya tersebut memiliki kapasitas 1.000 cc yang lumayan mahir   untuk penggunaan di daerah perkotaan. Tidak hanya mesin yang cukup tangguh, Toyota juga membekali Agya dgn   feature-feature modis semisal dual SRS airbags, Audio DIN utk type E & G, AC, ISOFIX serta electric mirror untuk type Toyota Agya TRD S.  Dibandingkan bersama Suzuki Karimun Wagon R atau kembarannya Daihatsu Ayla, benar-benar   dengan cara umum Agya memiliki mutu yang seimbang sebab sama-sama merupakan seri kendaraan jenis LCGC. Kelebihan yang dimiliki Agya tentunya bodinya yang lebih kompak & pas buat   seluruh   pengendara. Lebih-lebih  , kinerja mesin besutan Toyota sudah tak bisa diragukan lagi. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini Mas Sena punya ulasan lengkap berkaitan spesifikasinya  dan harga Toyota Agya yang tentunya sayang buat   anda lewatkan.
Toyota Agya

Tipe Tipe E (M/A) Tipe G (M/A) Tipe TRD S (M/A)
Mesin
Seri Mesin 1KR 12
Tipe Mesin 3 Silinder sejajar, 12 katup, DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC
Isi Silinder (cc) 998
Diameter x Langkah (mm) 71.0 x 84.0
Daya Maksimum (Ps/rpm) 65.3/6000
Torsi Maksimum (Kgm/rpm) 88/3600
Sistem Pemasukan Bahan Bakar EFI
Kapasitas Tangki (L) 33
Steering EPS
Dimensi
P x L x T (mm) 3600 x 1600 x 1520
Jarak Poros Roda (mm) 2450
Jarak Pijak Depan (mm) 1430
Jarak Pijak Belakang (mm) 1425
Berat Kosong (kg) 180
Sasis
Transmisi 4-Speed Automatic/5-Speed Manual
Suspensi Depan MacPherson Struts dengan pegas koil
Suspensi Belakang Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum 165
Ukuran Ban 155/80 R13 with steel & wheel cap 175/65 R14 Alloy Wheel

Harga Toyota Agya

Bagaimana? Puas dengan spesifikasinya? Nah pada segmen ini kita akan bergantian mengupas soal harga Toyota Agya setelah tadi puas membahas semua spesifikasinya dari eksterior, interior dan ruang dapur pacunya. Berbicara soal harga, tentunya kita juga harus menilik kembali spesifikasinya. Untuk ukuran kendaraan jenis LCGC, Toyota Agya memang memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan merek lainnya. Dari sektor eksterior, mungkin Agya tak memiliki desain bodi seagresif Honda Brio. Namun, ukuran bodinya yang sedikit lebih besar membuatnya menjadi lebih nyaman, apalagi saat diajak melewati jalanan yang bergelombang. Berbicara soal harga Toyota Agya tentunya kita juga harus membahas fitur-fitur pada bagian interiornya. Untuk menjamin keselamtan pengemudi dan penumpangnya, Toyota sudah menyematkan Dual SRS Airbag pada bagian depan untuk Agya tipe E dan tipe G. Selain fitur lengkap, banderol harga Toyota Agya pun sedikit banyak dipengaruhi oleh spesifikasi mesinnya. Kali ini, Toyota mengandalkan mesin DOHC 3 silinder 12 katup berkapasitas 998 cc untuk menggerakkan si mungil Agya. Meski kapasitas mesinnya sama dengan kebanyakan mobil LCGC lainnya, namun mesin Toyota sendiri memang sudah dikenal tangguh, bandel, dan tentunya irit.
Harga Toyota Agya
Harga Toyota Agya Terbaru
Semakin penasaran dengan harga Toyota Agya ini? Untuk harga termurah, ditempati oleh Agya tipe E manual yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 113 jutaan. Lalu disusul oleh Agya tipe G manual dengan harga sekitar Rp 121 jutaan. Meski dibanderol dengan harga paling murah, namun sebenarnya Toyota Agya tipe E dan G memiliki fitur yang cukup lengkap dan tidak ditemukan pada Agya tipe lain. Di atas Agya tipe E dan G bertransmisi manual yang dibanderol dengan harga sampai dengan Rp 120 jutaan, di atasnya ada Agya tipe E dan G bertransmisi otomatis yang masing-masing dibanderol dengan harga sekitar Rp 124,7 jutaan dan Rp 131 jutaan. Harga Toyota Agya tipe E dan G yang memiliki transmisi otomatis 4-percepatan memang lebih mahal. Jika anda menimbang-nimbang soal kelengkapan fitur, Agya tipe G bisa menjadi alternatif pilihan yang bagus karena memiliki fitur paling lengkap. Nah untuk anda yang berjiwa muda, pilihan bisa anda jatuhkan kepada Agya tipe TRD Sportivo. Harga Toyota Agya ini adalah Rp 125 jutaan untuk transmisi manual dan Rp 135 jutaan untuk transmisi otomatis. Agya tipe TRD S sendiri memang cocok bagi anak muda karena memiliki tampilan lebih sporty dan didukung oleh velg alloy 14 inci.
Harga Toyota Agya
Tipe Harga
Toyota Agya Tipe E M/T Rp. 113.030.000,00
Toyota Agya Tipe E A/T Rp. 124.760.000,00
Toyota Agya Tipe G M/T Rp. 121.030.000,00
Toyota Agya Tipe G A/T Rp. 131.060.000,00
Toyota Agya Tipe TRD S M/T Rp. 125.130.000,00
Toyota Agya Tipe TRD S A/T Rp. 135.660.000,00

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar